Wednesday, December 27, 2017

Per 1 Januari 2018, WhatsApp Berhenti Beroperasi di Deretan Ponsel Ini, Adakah Punyamu?


Bisa dibilang ini merupakan kabar buruk bagi pengguna WhatsApp. Ternyata aplikasi berbalas pesan ini di tahun depan tak lagi bisa dinikmati di semua ponsel. Per tanggal 1 Januari 2018 nanti, WhatsApp akan berhenti beroperasi di beberapa sistem ponsel. Kamu yang memakai perangkat Blackberry OS dan Blackberry 10 mulai tahun depan siap-siap ucapkan selamat tinggal untuk aplikasi warna hijau ini. Selain itu, ponsel yang menggunakan OS Microsoft Windows 8.0 pun juga tak bisa mengoperasikan WhatsApp. Bahkan Microsoft pun telah mengakui kekalahannya dalam hal OS mobile-nya. So, dengan kata lain, WhatsApp masih bisa lancar digunakan di platform Android dan iOS.

"Ini adalah keputusan sulit yang kita buat, tapi ini tetap memberi orang cara yang lebih baik untuk berkomunikasi dengan teman, keluarga, dan orang yang disintainya melalui WhatsApp," kata perusahaan tersebut yang dilansir dari Daily Mirror, Rabu (27/12/2017).

Meskipun memiliki lebih dari 1 milyar pengguna, banyak di antaranya memiliki ponsel yang lebih tua. Perubahan teknologi yang ada ini berarti WhatsApp harus menghapus kompabilitas agar keamanan tetap up to date. WhatsApp telah ada sejak 2009 silam. Selama 8 tahun, aplikasi ini semakin memiliki banyak fitur, misalnya enkripsi dan video call end-to-end. Karena dukungan cross-platform-nya ini pun, WhatsApp menjadi platform pesan terpopuler di dunia.
Disqus Comments